Jenis Penyakit Hernia Atau Turun Berok

Jenis Penyakit Hernia – Kondisi bagian organ pencernaan yang keluar dari letak yang seharus nya dan ada nya bagian otot di dalam tubuh atau di posisi perut melemah akan menyebabkan penyakit hernia.

Jenis Penyakit Hernia Atau Turun Berok

Penyakit hernia bisa dialami oleh siapapun tetapi akan lebih banyak dialami oleh laki laki karena dipengaruhi oleh kegiatan yang di lakukan laki laki lebih banyak menyebabkan penyakit hernia. Kondisi tubuh yang sedang menderita penyakit hernia akan lebih lemah dan sehingga akan menyebabkan sering sakit ketika di buat beraktifitas. Penyakit hernia juga dapat dialami dari usia kecil dan dapat bertahan hingga besar jika tidak melakukan pengobatan penyakit hernia dengan baik.

Jenis Penyakit Hernia

penyakit hernia ada berbagai macan jenis, yang mungkin untuk terjadi oleh laki laki atau pun perempuan. Dan untuk beberapa orang dapat mengalami penyakit hernia dengan jenis yang berbeda beda. Dan berikut jenis penyakit hernia yang bisa dialami :
  • Hernia inguinalis
Jenis penyakit hernia ini cukup sering dialami oleh laki laki, atau biasa di kenal juga dengan istilah turun berok. Jenis penyakit hernia akan mudah di ketahui karena ada nya benjolan pada tubuh di bagian perut atau selangkangan. Sehingga bisa menyebabkan rasa sakit pada saat berjalan atau melakukan aktifitas lain nya. penyebab dari jenis penyakit hernia ini akibat dari batuk, obesitas atau juga dapat dikarenakan oleh angkat beban dan konstipasi yang berlangsung lama.
  • Hernia insisional
jika mengalami jenis penyakit hernia ini maka dapat di pastikan jika sebelum nya teah melakukan operasi di bagian perut. Karena pada gejala jenis penyakit hernia insisi dapat membuat bekas operasi akan terdapat benjolan. Hal ini di sebabkan oleh efek samping pada pembedahan operasi, sehingga menyebabkan rasa sakit. Kondisi tubuh seperti ini lebih banyak dialami oleh orang tua.
  • Hernia femoralis
Jenis penyakit hernia femoralis merupakan kondisi tubuh yang hampir sama ketiak terjadi turun berok pada laki laki, tetapi kondisi ini di alami oleh wanita. penyakit ini juga penyebab nya sama dengan turun berok yang merupakan ada nya usus yang keluar. Dan jenis penyakit ini juga bisa dialami oleh wanita muda hingga wanita tua, tetapi tidak banyak terjadi seperti hal nya turun berok yang terlalu sering untuk dialami oleh laki laki.
  • Hernia umbilikus
Penyakit hernia ini juga sering dialami oleh bayi, kemungkinan nya sangat besar dialami oleh setiap bayi yang baru lahir. Tetapi jenis penyakit hernia umbilikus tidak terlalu berbahaya, karena proses penyembuhan nya yang cepat, bahkan dapat sembuh dengan sendiri nya secara alami sehingga tidak terlalu mengganggu.
  • Hernia hiatus
Jenis penyakit hernia hiatus merupakan jenis penyakit hernia yang juga umum dialami. penyakit hernia hiatus dapat menyebabkan rasa sakit pada perut, hingga ulu hati ketika setelah makan.

Penyebab Penyakit Hernia

Penyakit hernia bisa terjadi kebanyakan karena aktifitas yang bisa menyebabkan tekanan pada perut yang terlalu sering terjadi. Seperti hal nya dikarenakan oleh sering mengejan, atau sering melakukan angkat berat dari melakukan olahraga atau pun membawa beban berat. Selain itu penyebab hernia juga bisa akibat batuk. Batuk memang salah satu penyakit yang sering di abaikan, sehingga jika terlalu parah batuk bisa terjadi dengan waktu yang lama. Jika batuk yang lama sering kambuh maka dapat membuat otot perut melemah atau pun mengalami gangguan pada usus yang sering keluar. Oleh sebab itu batuk sebaik nya tidak di abaikan. Perubahan berat badan yang berlebihan juga dapat menyebabkan penyakit hernia, terlalu turun atau terlalu naik tidak baik efek nya bagi tubuh.

Cara Menyembuhkan Penyakit hernia

  • Jahe
Ketika penyakit hernia kambuh maka sebaik nya buat minuman yang hangat. Karena jahe dapat membantu mengatasi gejala hernia yang membuat tubuh terasa sakit. Jahe bisa di konsumsi dengan rutin juga untuk menyembuhkan penyakit hernia tanpa melakukan operasi.
  • Kulit manggis
Kulit manggis juga bisa menjadi bahan alami yang di gunakan untuk menyembuhkan penyakit hernia atau mengatasi gejala nya. sehingga sakit perut hingga mual dan muntah yang dapat di sebabkan oleh hernia jika sedang kambuh, maka dapat di bantu dengan mengkonsumsi air rebusan kulit manggis.
  • Akar manis
Akar manis juga dapat di buat menjadi minuman yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit hernia. Oleh sebab itu cara akar manis yang dapat di gunakan ketika penyakit hernia sedang kambuh karena akar manis obat hernia alami.

Mencegah Penyakit Hernia

Penyakit hernia dapat di cegah dengan menjalani gaya hidup yang sehat. seperti hal nya tidak merokok atau pun alkohol karena dapat memicu penyakit yang gejala nya bisa dapat menyebabkan penyakit hernia. Atau mencegah penyakit hernia bisa dengan mencegah hal hal nya bisa menyebabkan batuk batuk. Selain itu jika ingin mencegah penyakit hernia juga bisa dengan tidak terlalu sering makan makanan yang pedas atau makanan yang bisa menyebabkan penyakit sembelit maupun diare. Karena sembelit dan diare bisa menyebabkan penyakit hernia terjadi. Istirahat yang cukup juga dapat di lakukan agar tidak mudah lelah, yang dapat dengan mudah untuk terjadi hernia.