Cara mengobati hernia secara alami

Cara mengobati hernia secara alami – Penyakit hernia ini tentunya tidak terdengar asing lagi bagi setiap orang, penyakit hernia biasanya dikenal dengan nama turunn berok ini merupakan masalah kesehatan, penyakit hernia merupakan kondisi dimana terjadi penurunan pada buah penis karena melemahnya lapisan otot pada dinding perut. Hingga munculah sebuah tonjolan pada suatu rongga melalui suatu jaringan kilat yang melemah pada dinding rongga. Dimana dinding rongga yang lemah itu akan membentuk suatu kantong dengan pintu yang berupa sebuah cincin.

Cara mengobati hernia secara alami

Penyakit hernia biasanya terbagi 4 bagian berdasarkan letaknya yaitu di selangkangan, paha atas, pusar, dan tempat bekas operasi. Dan pada penderita herrnia biasanya akan mengalami gejala rasa nyeri dan adanya suatu benjolan yang terdapat disekitar perut bagian bawah, dan ( Informasi Obat Penurun Kolesterol Tinggi ) rasa nyeri akan semakin bertambah jika bekerja atau mengangkat beban yang sangat berat dan terlebih dilakukan secara terus menerus dan sangat diperlukan Cara mengobati hernia secara alami untuk penyembuhan penyakit ini.

Beberapa jenis Hernia di bawah ini adalah :

  1. Hernia irriponibilis adalah hernia yang dapat menyebabkan isi kantong tidak dapat di kembalikan ketempat semula (abodomen)
  2. Hernia areponibilis adalah merupakan hernia yang isi kantong masih bisa dapat dikembalikan pada abdomen tempatnya semula atau pertama kali.
  3. Hernia abdominalis adalah hernia yang adanya suatu tonjolan pada sekitar dindiing perut.
  4. Hernia sarangtula adalah suatu hernia yang tidak hanya dapat mengakibatkan suatu tonjolan tetapi juga dapat menyumbat pembuluh darah yang dapat menuju kantong itu.
Selain itu jenis hernia diatas, ada juga jenis-jenis penyakit hernia yang dapat dikelompokkan berdasarkan tempatnya adalah :
  1. Hernia skrotalis
  2. Hernia umbikalis
  3. Hernia inguinalis
  4. Hernia labiales
  5. Hernia femoralis

Macam-macam tanda dan gejala Penyakit Hernia tersebut adalah :

  • Timbulnya rasa nyeri pada daerah di perut bagian bawah
  • Timbulnya rasa nyeri yang selalu hadir diikuti dengan adanya gejala gangguan pencernaan
  • Dan terkadang muncul rasa sakit yang dapat disertai dengan demam.
  • Rasa sakit atau nyeri akan sangat terasa ketika terdapat tekanan di dalam perut pada saat batuk, mengejan dan mengangkat suatu beban yang berat.
  • Munculnya suatu benjolan di daerah selangkangan atau di sekitar daerah perut benjolan ini akan meningkat ukuranna ketika berdiri atau ketika tekanan perut meningkat.

Penyebab Penyakit Hernia adalah sebagai berikut :

Pada umumnya penyebab hernia terjadi ketika isi rongga tubuh keluar tonjolan daerah tempat mereka biasanya terkandung. Hernia sendiri mungkin asimtomatik (tidak menghasilkan gejala) atau menyebabkan sedikit sakit parah. Hampir semua penyebab hernia memiliki potensi ( Informasi  Obat Penambah Nafsu Makan ) risiko gagal menyuplai darah (menjadi strangulasi). Ketika isi tonjolan hernia keluar, dapat menyebabkan tekanan yang menyebabkan suplai darah terputus. Jika suplai darah terputus pada pembukaan hernia pada dinding perut, itu menjadi darurat medis dan diperlukan tindakan bedah sebagai jaringan kebutuhan oksigen yang diangkut oleh suplai darah.

Berbagai macam Cara Mengobati Hernia Secara Alami diantaranya adalah :

  • Pertama Cara Mengobati Hernia Secara Alami dengan menggunakan tanaman jahe, pada dasarnya mengatasi hernia dengan ramuan jahe adalah suatu cara yang paling mudah dan tidak sullit untuk di lakukan, dan tentu nya dengan biaya yang tidak mahal. Cara membuat nya adalah dengan membbuat minuman jahhe sebanyak satu cangkir teh lalu meminumnya pada saat pagi hari saat keadaan perut masih kosong. Dan manfaat dari wedang jahe ini adalah mengurangi rasa nyeri akibat hernia, dan hendaknya konsumsi wedang jahe tersebut secara teratur guna sebagai Cara Mengobati Hernia Secara Alami.
  • Kedua Cara Mengobati Hernia Secara Alami dengan menggunakan teh, dengan mengkonsumsi teh chamomile, caranya adalah dengan meminum teh ini dalam keadaan hangat secara teratur guna untuk penyembuhan penyakit hernia tersebut.
  • Ketiga Cara Mengobati Hernia Secara Alami dengan menggunakan akar manis, cara membuat nya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk akar manis ke dalam satu gelas susu. Minumlah satu kali dalam satu minggu secara teratur. Susu yang dicampurkan akar manis akan mempercepat proses penyembuhan sakit hernia yang anda derita.
  • Keempat Cara Mengobati Hernia Secara Alami dengan menggunakan biji mangga, bahan bahan tersebut adalah siapkan 1 ½ biji mangga yang kering, ( Informasi Obat Varikokel ) lalu kemudian dipotong-potong terlebih dahulu, 10 gram biji jeruk manis, 5 gram adas 1 jari kayu manis, 5 butir kapulaga, ½ butir biji pala.
    Cara membuatnya adalah dengan mencuci semua bahan tersebut sampai benar benar bersih, kemudian bahan-bahan yang sudah dicuci diebus kedalam 600 cc air hingga yang tersisa hanyalah 200 cc. Saring dan kemudian didiamkan ramuan ini. Minumlah airnya secara teratur setiap harinya. Maka hal terebut merupakan Cara Mengobati Hernia Secara Alami. Untuk penyembuhan hernia tersebut.
Kelima Cara Mengobati Hernia Secara Alami  dengan menggunakan biji lengkeng, cara membuat nya dengan menyiapkan bahan 15 gram biji lengkeng, keringkan, kemudian digulung halus, 15 gram jahe, kemudian di memarkan, 5 gram adas, 15 g biji jeruk balo, 15 gram buah jeruk bali kering ( Informasi Obat Hernia ). Cara membuatnya adalah mencuci semua bahan tersebut lebih dahulu, kemudian bahan-bahan yang sudah dicuci direbus dengan 500 cc air dan sisakan 200 cc air. Saring, kemudian diminum ramuannya.