Obat Herbal Penyakit Hernia Atau Turun Berok

Obat Herbal Penyakit Hernia Atau Turun Berok – Hernia atau lebih sering disebut penyakit turun berok adalah penyakit yang lebih lazim diderita oleh laki-laki atau pria yang memiliki bagian khusus pada rongga perut untuk mendukung fungsi alat kelaminnya. Hernia menurut penyebabnya dapat dibedakan menjadi dua, yaitu hernia bawaan (terjadi kelainan sejak lahir) dan hernia dapatan. Sedang menurut letak penyakit tersebut pada tubuh, hernia dibedakan antara lain Hernia Inguinal, Umbilical, Femoral, Diafragma, dan sebagainya.

GEJALA HERNIA

Gejala awal dari penyakit ini adalah benjolan yang berada diantara lipatan paha, dan akan sangat terlihat saat penderita berdiri, mengangkat beban berat, ataupun saat penderita batuk atau bersin. Pada umumnya gejala hernia pada penderita tidak seberapa menghiraukan kelainan ini atau menganggapnya hal ini bukan merupakan hal yang membahayakan bagi tubuhnya. Hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena apabila hernia semakin membesar, maka cincin hernia dapat menjepit isi hernia dan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Apabila hal ini terjadi, maka bada bagian tersebut akan menjadi tempat timbunan racun dan sangat berbahaya bagi tubuh.

JENIS PENYAKIT HERNIA

Secara umum, ada dua jenis hernia yaitu :
1. Hernia Internal
Yaitu berada didalam tubuh dan tidak bisa dilihat secara kasat mata. Misalnya hernia diafragmatika yang terjadi akibat adanya celah pada diafragma (otot pemisah antara perut dan dada) dikarenakan pembentukan diafragma yang kurang sempurna atau terjadi kelainan pada diafragma tersebut.
2. Hernia Eksternal
Yaitu hernia yang biasa terjadi dan berada pada lipatan paha. Hernia ini dapat dilihat secara kasat mata dengan adanya benjolan yang terdapat diantara lipatan kedua paha. Hernia Umbilikalis juga merupakan hernia jenis ini, yang ditandai dengan adanya benjolan yang terdapat pada daerah sekitar pusar. Hernia tipe inilah yang biasanya banyak diderita oleh masyarakat, bayi yang baru lahirpun ada yang sudah terdapati membawa kelainan ini.
OBAT HERBAL PENYAKIT HERNIA
1. Obat Herbal Penyakit Hernia Pertama
Bahan-Bahan :
– 1 butir telur ayam kampung
– 3 sendok makan madu murni
– 3 sendok makan minyak samin
Cara Pemakaian :
– Ambil kuning telur ayam kampung, campur dengan minyak samin dan madu asli sampai rata
– Kemudian tuangkan air panas hingga menjadi segelas
– Lalu diminum sekaligus 1 hari sekali
– Lakukan secara rutin
2. Obat Herbal Penyakit Hernia alami Kedua
Bahan-Bahan :
– 1 butir telur bebek
– 1 sloki minyak samin
– 2 butir gula batu yang sudah dihaluskan
Cara Pemakaian :
– Campurkan semua bahan ke dalam gelas
– Lalu tambahkan air panas hingga menjadi 1 gelas
– Kemudian minum sekaligus
– Lakukan 1 hari sekali sampai hernia sembuh
3. Obat herbal penyakit hernia ketiga
Bahan-bahan: 1 butir telur ayam kampung, 3 sendok makan madu murni, dan 3 sendok makan minyak samin
Cara membuat : Masukkanlah kuning telur ayam kampung ke dalam gelas yang berisi air panas, kemudian tambahkanlah madu murnin dan juga minyak samin setelah itu diaduk sampai merata.
Cara menggunakan :  minumlah ramuan ini dalam keadaan yang hangat dan diminum setiap hari. Lakukanlah sampai hernia mereda.

TEKNIK MENGOBATI HERNIA

Selain dengan menggunakan obat herbal penyakit hernia, cara mengobati hernia yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan beberapa gerakan olah tubuh seperti :
  1. Supta Vajrasana
    Gerakan seperti ini dilakukan untuk membantu cara mengobati hernia dengan menggunakan bantuan siku, kepala dan juga pundak Anda. Posisi Anda harus duduk, kemudian tekuk sikuk ke arah belakang dan letakkanlah kepala Anda di lantai. Saat sedang melakukan hal ini, maka Anda harus membungkuk dan juga posisi lutut Anda harus ada di lantai. Hal yang sangat penting adalah menutup mata dan biarkanlah tubuh Anda rileks saat sedang melakukannya maka Anda akan mendapatkan hasil yang optimal.
  2. Sarvangasana
    Cara mengobati hernia dengan melakukan gerakan olah tubuh seperti sarvangasana yang dilakukan dengan gerakan lainnya yang lebih sulit dilakukan. Untuk melakukan gerakan ini, maka hal yang harus Anda lakukan adalah dengan cara berbaring telungkup dan dengan kedua tangan Anda di sisi tubuh Anda, kemudian jagalah telapak tangan Anda agar tetap terletak dilantai. Kemudian setelah itu, naikkanlah kaki Anda dengan menggunakan bantuan tangan. Tekuklah siku untuk membantu menjaga telapak tangan agar tetap dalam posisi lurus. Selanjutnya yang dilakukan jagalah agar posisi kaki Anda tetap tegak lurus dengan leher.
  3. Vipareetkarani Mudra
    Gerakan selanjutnya yang bisa membantu cara mengobati hernia adalah hampir sama dengan gerakan Sarvangasana. Namun yang membedakan adalah tubuh dan kaki harus membentuk sudut sebesar 45 derajat, dan sementara si gerakan sarvangasana tubuh serta lutut membentuk sudut sekitar 90 derajat.